Tips Dan tutorial Folder Sharing Ubuntu Dan Windows 10

Tips Dan tutorial Folder Sharing Ubuntu Dan Windows 10

Memposting konten antara Windows dan Ubuntu sedikit rumit. Setelah menginstal Ubuntu di kotak virtual, kadang-kadang perlu berbagi file atau file antara windows dan Ubuntu. Tetapi Anda tidak dapat secara langsung mendapatkan akses ke file dan folder di antara Windows dan Ubuntu yang dapat berjalan di kotak virtual. Anda harus melakukan pengaturan dan melakukan perintah untuk berbagi dokumen dan folder antara pengunjung dan sistem operasi host. Cara untuk berbagi konten antara Windows 10 (host) dan Ubuntu 17. 04 (tamu) biasanya ditampilkan dalam artikel ini.

Buat direktori baru di windows yang ingin Anda bicarakan antara windows dan Ubuntu. Misalkan nama folder yang baru diproduksi adalah Win-Ubuntu-Share. Sekarang simpan beberapa file data di folder ini yang ingin Anda bicarakan.

  • tips dan trik ubuntu dan windows

Pengaturan Virtual Box

  • Buka Virtual Box dan cukup klik tombol Pengaturan untuk memilih pembicaraan tentang folder.
  • Klik opsi File Bersama untuk membuka lingkungan berbagi. Pilih Folder Mesin dan klik pada tombol folder untuk menyebar paket dialog Tambahkan Berbagi.
  • Klik tombol drop-down dari Path Folder dan pilih lokasi folder share hanya dengan mengklik pilihan folder Lain.
Untuk membuat folder permanen dan otomatis dipasang, periksa pilihan Auto-mount dan Make Long term. Klik OK.

Sekali lagi klik saja OK untuk mengkonfirmasi pengaturan.

Sekarang jalankan sistem operasi Ubuntu Anda. Pilih menu Perangkat dan klik pada gambar Tambahkan Tambah Teman Tambah untuk mengatur penambahan tamu.

Klik tombol Kerja ketika kotak diskusi berikut muncul.

Anda harus menawarkan kata sandi root Anda untuk menyelesaikan tugas. Ketik kata sandi utama dan klik Otentikasi tombol.

Ketika instalasi pasti akan selesai maka info berikut akan muncul di terminal. Tekan Enter untuk keluar.

Sekarang buka terminal dengan menekan "Ctrl + Atl + T" dan buat file di Ubuntu yang akan diinstal dengan folder windows rumah yang dipilih sebelumnya. Misalkan nama file adalah Win_Share.

$ mkdir Win_Share

Set hampir semua izin untuk folder yang baru saja dibuat.

$ chmod 777 Win_Share

Jalankan perintah selanjutnya untuk melampirkan kedua file.

$ sudo mount -t vboxsf Win-Ubuntu-Share Win_Share


Jadi sekarang jika Anda membuka file explorer maka Anda pasti akan menemukan folder Ubuntu yang dikembangkan sebelumnya. Klik pada direktori. Konten dari folder ini mungkin akan sama dengan folder windows rumah yang dipilih sebelumnya. Sekarang jika Anda membuat jenis perubahan apa pun di folder ini, itu juga akan diubah untuk folder windows kaca karena kedua file sekarang berbagi area yang sama dan konten yang sama.

  • Sekarang buat folder baru bernama ubuntu_share di file yang dibagikan ini dan buat beberapa data di sana.
  • Sekarang masuk ke jendela microsoft dan buka direktori Win-Ubuntu-Share. Anda akan menemukan folder Ubuntu yang baru dibuat di sana.
Dengan cara ini Anda dapat berbagi dokumen dan folder dari jendela rumah ke Ubuntu atau sebaliknya. Namun ada masalah dalam pembagian semacam ini. Artinya, jika Anda mengatur Ubuntu dalam wadah virtual dan memulai ulang peralatan Anda maka folder bersama Anda tidak akan pernah dapat diakses dan Anda harus mereplikasi langkah sebelumnya lagi. Untuk mengatasi masalah ini, jangan tutup Ubuntu dengan memilih matikan opsi peralatan dan pilih Simpan status peralatan untuk menyimpan semua operasi sebelumnya yang telah Anda lakukan.

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.